Meski Tekuk Nagan Raya 7-1, Aceh Besar Harus Berjuang Lagi Untuk Lolos

  • Bagikan
Kesebelasan Aceh Besar

DONYASPORT — Tim sepak bola Aceh Besar kembali membuka peluang untuk lolos ke babak kedua cabang bola kaki Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XXII Aceh Timur. Dalam laga penyisihan kedua, pasukan Jantho menang dengan skor telak 7-1 atas Nagan Raya.

Bermain di Lapangan Sepak Bola Mon 9, Kabupaten Aceh Timur, Ahad (7/7/2024) sore, pasukan Abdul Musawir memang target wajib menang. Pasalanya pada laga pertama sehari sebelumnya, Aceh  Besar kalah dari Langsa dengan skor 0-3.

Tekad menang itu benar-benar dimaksimalkan pada pertandingan ke dua fase grup sore kemarin. Untuk lolos dengan nyaman dari fase grup adalah harus meraih posisi 1 dan 2 dari hasil tiga kali pertandingan sistim jumpa, dan tim sepak bola Aceh Besar bermain sempurna; sehingga dapat meraih tiga poin.

Ketua Kontingen Aceh Besar Drs. Sulaimi MSi yang juga Sekda Aceh Besar menyaksikan langsung laga tersebut, terus memberi motivasi kepada anak-anak Aceh Besar hingga laga usai.

“Saya yakin hari ini anak-anak kita Aceh Besar pasti berhasil mengalahkan Nagan Raya, dan Alhamdulillah hasilnya memuaskan,” ujarnya.

“Ada tapinya, kita jangan berbangga dulu, besok adalah pertandingan hidup mati melawan tuan rumah, saya yakin adek-adek semua jika kompak dan memiliki rasa kebersamaan dan rasa percaya kawan, adek-adek pasti mampu mengalahkan tuan rumah Aceh Timur, ambisius boleh asal tidak egois,” tambahnya.

Sementara itu pelatih sepak bola Aceh Besar Abdul Musawir berharap agar masyarakat Aceh Besar terus memberi dukungan dan doa bagi atlet-atlet Aceh Besar yang sedang berjuang di Kabupaten Aceh Timur, sehingga menurutnya para atlet Aceh Besar bisa pulang dengan bangga sebagai juara.

“Doa dan dukungannya tidak hanya bagi cabor sepak bola, namun semua cabor yang bertanding tentunya mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Aceh Besar, sehingga semua atlet kita bisa pulang dengan bangga sebagai juara,” ujarnya.

Musawir mengatakan, cabor sepak bola merupakan cabor bergengsi dari semua cabor, jadi dirinya mengingikan para pemain untuk tetap sportif, disiplin, kompak dan saling percaya serta semangat yang tidak pantang menyerah , sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Aceh Besar.

“Karena sepak bola merupakan cabor bergengsi, jadi tadi saya tekan dan dorong para pemain ini agar memiliki rasa percaya diri dan saling melengkapi,sehingga bisa menjaga gawang Aceh Besar dari kebobolan, kebobolan satu gol tadi karena hadiah penalti,” ucapnya.

“Besok saya instruksikan pada pemain untuk tidak lagi melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti yang membahayakan penjaga gawang, karena besok adalah laga final di fase grup,” tambahnya.

Abdul Musawir mengatakan, hari ini hasil pertandingannya sangat memuaskan, walaupun banyak peluang yang disia-siakan oleh pemain, namun kita harus menerima hasilnya.

“Alhamdulillah permainan hari ini sangat memuaskan, dan besok merupakan laga hidup mati, saya menekankan para pemain untuk bermain lebih bagus lagi dan tidak menyia-nyiakan peluang seperti hari ini, seharusnya tadi hasilnya bukan 7-1, hasilnya bisa 13-1, tapi ya banyak peluang yang terbuang,” katanya.

Pertandingan tersebut juga turut dihadiri Kepala Dinas DPMG Aceh Besar Carbaini SAg, Sekretaris Dewan Aceh Besar, Fata Muhammad, Ketua tim sepak bola Popda Aceh Besar Fakhrurrazi SE (Ngoh Fahrol) dan sekretaris Tim Fakhrurrazi ST (Bobo) serta seluruh official tim.

  • Bagikan